PEMASARAN PRODUK
Di dalam dunia usaha salah satu kegiatan yang harus dilakukan adalah pemasaran. Agar kegiatan pemasaran bisa berjalan dengan lancar dan tepat sasaran maka dibutuhkan manajemen pemasaran dan strategi pemasaran. Pemilihan strategi pemasaran sangat penting mengingat persaingan yang ketat. Menawarkan produk yang dibutuhkan oleh konsumen dengan kualitas yang lebih baik dan berbeda demi meningkatkan kepuasan konsumen atas produk yang ditawarkan.
Tujuan dari strategi pemasaran adalah:
1. Mempercepat pertumbuhan usaha
2. Membangun reputasi
3. Meningkatkan brand awarness
4. Membidik pangsa pasar yang tepat
5. Memastikan perusahaan menggunakan sumber daya yang dimiliki secara maksimal
(https://www.niagahoster.co.id/blog/strategi-pemasaran/ )
Strategi pemasaran harus menyesuaikan situasi dan kondisi, kebutuhan dan pangsa pasar konsumen. Pada era digital serta pandemi yang membatasi mobilitas sosial secara besar maka pemasran secara on line menjadi pilihan yang tepat. Berikut strategi pemasaran on line yang dapat menjadi pilihan.
1. Pemasaran menggunakan sosial media.
2. Membuat website
3. Penjualan melalui market place
4. Membuat promosi melalui youtube
5. Pemasaran menggunakan meme
6. Endorsment kepada selebgram
7. Membuat brosur atau spanduk menarik
8. Memahami target pasar produk
9. Masuk sesama pebisnis
10. Memperluas relasi dengan media
Tidak ada komentar:
Posting Komentar